Peluang Usaha    Hobby    Budaya    Kerajinan    Wisata    Oto    Tekno    Olah Raga    Kuliner    Seleb    Pendidikan    Kesehatan    Seks    Modis    Amatir   
Home » , » Trik Keberhasilan Hotspot RTRWNET

Trik Keberhasilan Hotspot RTRWNET

Posted by KANG LINTAS on Minggu, 01 April 2012



Bisnis Hotspot RTRW-NET dalam istilah lazimnya adalah jenis usaha untuk memanfaatkan besaran Bandwitdh yang dimiliki untuk dipergunakan secara bersama-sama dengan menggunakan tarif tertentu oleh pihak Provider setempat.

Namun kali ini, kami coba membuka tabir dibalik "Rahasia Keberhasilan Bisnis Jaringan Hotspot" (part.1 & part.2) tersebut......secara Tehnis dan NonTehnis....!!


Beberapa persyaratan yang menjadi barometer awal untuk membuat Bisnis ini, antara lain :

1. INTERESTED, bisnis ini harus mempunyai daya tarik tersendiri buat para penggunanya.Interested atau daya tarik ini, bisa berupa promosi, kecepatan yang ditawarkan hingga efisiensi dan fleksibitas penggunaannya.

2. FAST , cepat dari sisi akses jaringan yang ditawarkan. Hal ini sangat penting sehubungan akses ini dilakukan dengan metode wireless atau tanpa kabel. Dimana akses wifi secara default (excelent sinyal) hanya memiliki throughput 54 Mbps atau 1/2 daripada kecepatan akses kabel LAN jika anda menggunakan kabel UTP dengan melakukan sambungan via Port LAN.

3. Akurat, dari sisi penggunaan Bandwitdh yang ditawarkan kepada pelanggan. Pembatasan bandwitdh untuk setiap akses haruslah dibuat secepat mungkin dan tidak saling mengganggu satu sama lain. Sehingga dalam hal ini penggunaan Bandwitdh Limiter amatlah penting untuk diperhitungkan, dimana Total bandwitdh yang dimiliki oleh sebuah BTS Hotspot menjadi acuan untuk menentukan berapa besaran kecepatan yang harus diberikan kepada pelanggan agar tetap nyaman dari sisi penggunaannya pada saat terjadi Over Load Bandwidh. Misalnya : RTRWNET ini dibebani dengan penggunaan akses sebanyak 20 user atau 30 user/pelanggan dan melakukan download secara bersamaan.




4. Networking, juga akan menjadi solusi untuk melakukan perluasan cakupan daya tangkap sinyal. Karena hal yang mustahil jika anda hanya memiliki 1 [satu ] antena saja di BTS untuk dapat menjangkau pelanggan hingga 1 KM ( satu kilometer ), seperti apa yang anda baca dibeberapa artikel lainnya.
karena sebesar apapun daya pancar aksespoint yang anda gunakan itu belum tentu pelanggan dapat melakukan koneksi dengan akses point yang anda miliki karena laptop mempunyai Daya Terima (Rx) yang terbatas sebesar 100 milliwatt (20dB) saja...! Solusinya hanya anda harus memperluas cakupan area dengan menggunakan REPEATER AksesPoint dengan system sambungan WDS (Wide Distribution Service).

5. Easy Used, kemudahan untuk mengakses menjadi hal yang penting untuk sebuah system bisnis RTRWNet ini. Karena bisnis ini terbagi menjadi 2 bagian, yakni :
[1] Berlangganan perbulan dengan menggunakan system MAC FILTER pada aksespoint
[2] Berlangganan dengan menggunakan system Voucher seperti yang kami lakukan pada IFANET Hotspot Voucher di Makassar.
Dari kedua system diatas, tentulah system voucher yang lebih efisien dan sangat mudah dilakukan dari sisi penjualan serta pelayanan tehnisnya.

6. Trusted, promosi yang anda lakukan pada bisnis RTRWNet ini menjadi tolak ukur para pelanggan saat mereka melakukan koneksi pada jaringan anda. jika promosi anda tidak sesuai dengan apa yang anda tawarkan, yakinlah anda akan kehilangan kepercayaan dari Pelanggan Hotspot anda.

Demikian paparan singkat secara Non Tehnis, beberapa faktor yang perlu anda perhatikan sebelum memulai Bisnis Hotspot RTRWNet ini. Lantas....... bagaimana dan apa THE BIG SECRET [Rahasia Terbesar secara TEHNIS pada Bisnis ini?? ].......Silahkan anda baca di artikel kami yang mendatang pada sambungan BAGIAN KEDUA dari artikel ini......


TO BE CONTINUED........!!




Regard,-




@dMin ^_^

SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 KANG LINTAS. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas