Peluang Usaha    Hobby    Budaya    Kerajinan    Wisata    Oto    Tekno    Olah Raga    Kuliner    Seleb    Pendidikan    Kesehatan    Seks    Modis    Amatir   
Home » » Apa Anda Punya Banyak Hutang?

Apa Anda Punya Banyak Hutang?

Posted by KANG LINTAS on Sabtu, 03 Maret 2012

Kebanyakan orang memiliki utang. Mungkin berupa kreditrumah, cicilan mobil, pinjamanpendidikan, atau bahkan tagihankartu kredit. Memiliki utang bukan hal yang buruk selama anda mengambil langkah-langkah untuk melunasinya. Jika Anda berpikir untuk mempelajari situasi keuangan saat ini, inilah beberapa poin penting yang harus dicermati:

Apakah Anda Memiliki Terlalu Banyak Utang

Salah satu cara termudah untuk menghitung beban hutang adalah dengan mencari tahu perbandingan utang terhadap rasio pendapatan. Membandingkan biaya pembayaran hutang terhadap pendapatan bulanan kita. Anda dapat menghitung utang terhadap rasio pendapatan termasuk utang baik dan buruk, atau Anda dapat meninggalkan utang baik (pinjamanpendidikan, pembayaran kredit rumah) atau menginginkan gambaran total utang, mencakup utang baik dan buruk.

Menghitung Kelebihan Utang

Sebagai contoh, Anda ingin mengukur kelebihan beban hutang Anda (utang buruk saja). Cukup menambahkan jumlah yang anda belanjakan setiap bulan pada utang buruk, misalnya Kartu kredit dan pinjaman, dan dibagi dengan total pendapatan bulanan. Kalikan angka tersebut dengan 100 untuk mendapatkan persentase. Hasilnya adalah nilai utang terhadap rasio pendapatan.

Sebagai contoh, asumsikan anda menghasilkan Rp. 30 Juta per bulan dan anda menghabiskan Rp. 3 Juta untuk pembayaran kartu kredit dan Rp. 4,5 Juta untuk cicilan kredit mobil. Perhitungan rasio anda akan menjadi Rp.7,5 Juta / Rp. 30 Juta = 0,25. Kalikan dengan 100 untuk rasio utang terhadap pendapatan. Dalam contoh ini, anda menghabiskan seperempat dari penghasilan untuk utang buruk.

Ketika menghitung utang, apakah baik atau buruk, semakin rendah utang yang anda miliki, semakin baik.
Ads by klikmedia

Memahami Total Hutang Anda

Akan ada saat ketika anda ingin untuk mengevaluasi gambaran total utang anda , termasuk utang baik dan utang buruk. Perhitungannya sama seperti pada contoh sebelumnya; satu-satunya perbedaan adalah bahwa anda menyertakan semua hutang anda bukan hanya utang buruk.

Untuk menghitung total utang terhadap rasio pendapatan , tambahkan biaya total dari utang bulanan. Ini termasuk pembayaran untuk kartu kredit, pinjamanpendidikan, kredit rumah atau sewa rumah dan pinjaman lainnya atau tagihankartu kredit.

Selanjutnya total pendapatan bulanan, termasuk gaji take home pay, tunjangan atau tunjangan anak, bonus, dll.

Bagilah pembayaran total utang dengan total pendapatan Anda ( jangan lupa untuk kalikan dengan 100) untuk menghitung tingkat utang terhadap rasio pendapatan .

Total utang terhadap rasio pendapatan, mengingat utang baik dan buruk, yang terbaik adalah pada kisaran 36% atau lebih rendah. Sebuah rasio yang lebih rendah dari 30% sangat baik, sedangkan rasio lebih dari 40% adalah lampu merah untuk potensi bencana keuangan .

Hasil akhir

Jika anda menemukan perhitungan bahwa anda memiliki utang terlalu banyak, Anda dapat menyusun rencana untuk menurunkan tingkat utang. Ini tidak hanya itu akan membuat keuangan jauh lebih mudah untuk dikelola,tapi juga akan meningkatkan skor kredit Anda juga.
Sumber : http://www.permatabank.net/apa-anda-punya-banyak-hutang.html

SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 KANG LINTAS. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas