Peluang Usaha    Hobby    Budaya    Kerajinan    Wisata    Oto    Tekno    Olah Raga    Kuliner    Seleb    Pendidikan    Kesehatan    Seks    Modis    Amatir   
Home » » 5 Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang

5 Cara Konyol Dalam Melunasi Hutang

Posted by KANG LINTAS on Minggu, 04 Maret 2012

Cara termudah untuk mengenali “cara konyol” dari metode pembayaran utang adalah berpikir apakah utang ini benar-benar terbayar ketika metode itu selesai dilakukan. Ketika Anda berpikir tentang cara-cara untuk menyingkirkan beban hutang Anda, tanyakan pada diri, “Apakah ini solusi cepat, mudah dan terbaik untuk menyingkirkan utang?” Berikut adalah beberapa cara buruk untuk menyelesaikan hutang.

1. Menggunakan uang jaminan pensiun dari perusahaan

Anda tidak harus meminjam jaminan pensiun dari perusahaan, apalagi untuk melunasi hutang. Mari kita bicara tentang apa yang terjadi ketika Anda meminjam dari jaminan pensiun perusahaan. Pertama, perusahaan tidak mungkin membiarkan Anda berkontribusi untuk itu lagi sampai anda telah melunasi pinjaman tersebut. Kedua, take home pay anda berkurang (karena anda harus membayar kembali pinjaman) sampai uang itu dibayar kembali. Ketiga, jika meninggalkan pekerjaan , anda harus membayar seluruh pinjaman .

2. Membiayai kembali kreditrumah Anda
Mengikat utang buruk untuk ekuitas rumah adalah tidak cerdas. Bila Anda tidak bisa membayar hutangkartu kredit, anda berakhir dengan peringkat kredit buruk. Mengamankan utang dengan rumah berarti anda kehilangan rumah dan peringkat kredit dihapuskan ketika tidak dapat melakukan pembayaran.


3. Penyelesaian Hutang
Ketika berhenti melakukan pembayaran, panggilan telepon mulai berdatangan dan laporan kredit negatif akan muncul. Tak lama tagihanhutang akan dibebankan full dan skor kredit anda dihancurkan. Pada akhirnya, mungkin anda tidak setuju dengan penyelesaian yang diusulkan oleh lembaga keuangan anda.

4. Konsolidasi dengan pinjaman berbunga tinggi
Kondolidasi hutang dapat menjadi solusi jika anda bisa mendapatkan pinjaman dengan persyaratan yang tepat. Jika pinjaman ini hanya bisa anda dapatkan dengan tingkat bunga yang lebih tinggi dari rata-rata utang kartu kredit anda, biarkan saja. Pembayaran bulanan anda mungkin terlihat lebih rendah, tetapi itu hanya karena pinjaman ini tersebar di periode pembayaran yang panjang. Anda akan melihat bahwa anda menghabiskan lebih banyak uang daripada jika anda tidak mengkonsolidasikan pinjaman itu.

5. Transfer tagihan ke kartu kredit lain
Mentransfer tagihan ke kartu kredit dengan bunga rendah hanya masuk akal jika anda secara finansial mampu untuk melunasi tagihan sebelum tingkat bunga diskon berakhir dan anda tidak akan menggunakan kartu tersebut untuk melakukan pembelian atau pengambilan uang tunai. Jika anda tidak dapat mentransfer saldo di bawah kondisi tersebut, ini tidak akan bekerja untuk anda dan lupakan membawa tagihan kartu kredit lama ke kartu kredit baru dengan tingkat bunga yang menggoda, biaya transfer tagihan juga akan membebani anda.
Sumber : http://www.permatabank.net/5-cara-konyol-dalam-melunasi-hutang.html

SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 KANG LINTAS. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas