Peluang Usaha    Hobby    Budaya    Kerajinan    Wisata    Oto    Tekno    Olah Raga    Kuliner    Seleb    Pendidikan    Kesehatan    Seks    Modis    Amatir   
Home » , , , » Drag Race Gerobak Sapi

Drag Race Gerobak Sapi

Posted by KANG LINTAS on Sabtu, 22 November 2014

Lazimnya dalam lomba drag race, peserta menggunakan motor atau mobil untuk kendaraan pacunya, tetapi di Desa Donoharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta kendaraan yang dipakai untuk lomba drag race cukup unik yaitu gerobak sapi.

Lomba drag race gerobak sapi ini merupakan lomba drag race gerobak sapi yang pertama kali diadakan. Berbeda dengan lomba karapan sapi yang saling beradu kecepatan, drag race gerobak sapi ini dinilai dari kecepatan dalam menyelesaikan lintasan serta ketangkasan kusir gerobak yang disebut Bajingan dalam mengendarai gerobak sapinya.

Dalam lintasan drag race sepanjang 50 meter para Bajingan wajib menguji ketangkasan dengan memutar gerobak sapinya satu lingkaran penuh. Lomba ini diselenggarakan oleh Komunitas Pangrekso Andini Karyo dan didukung oleh Pemerintah Kabupaten Sleman. Gerobak Sapi sendiri dipilih menjadi salah satu ikon pariwisata oleh Pemkab Sleman.












 Sumber : https://id.berita.yahoo.com/foto/drag-race-gerobak-sapi-slideshow/drag-race-gerobak-sapi-photo-1398065099646.html


SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 KANG LINTAS. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas