Peluang Usaha    Hobby    Budaya    Kerajinan    Wisata    Oto    Tekno    Olah Raga    Kuliner    Seleb    Pendidikan    Kesehatan    Seks    Modis    Amatir   
Home » , , , » Sekaten Kala Senja

Sekaten Kala Senja

Posted by KANG LINTAS on Sabtu, 22 November 2014

Sekaten adalah peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW yang diadakan setiap tanggal 5 bulan Mulud menurut penanggalan Jawa atau Rabiul Awal tahun Hijriah. Sekaten awalnya diadakan untuk mengundang masyarakat untuk mengikuti dan memeluk agama Islam. Sultan Hamengkubuwono I dari Keraton Yogyakarta adalah orang yang pertamakali mengadakan perayaan ini.

Sebulan sebelum Sekaten diadakan biasanya akan ada Pasar Malam Sekaten di Alun-alun Utara Yogyakarta. Pasar Malam ini bertujuan untuk membuat masyarakat Yogyakarta memiliki tempat berkumpul dan bersuka hati menyambut perayaan Maulud. Saat ini Pasar Malam Sekaten adalah hiburan rakyat yang paling ditunggu warga Yogyakarta, bahkan ada yang rela datang ke Yogyakarta hanya demi menyaksikan Pasar Malam yang demikian legendaris ini.

Walaupun namanya pasar malam, namun Pasar Malam Sekaten sudah dibuka mulai dari siang. Untuk mendapatkan suasana magis datanglah ketika cuaca cerah dan langit merah karena senja. Perpaduan warna langit dan lampu-lampu wahana permainan sangat indah untuk dilewatkan.











Sumber : https://id.berita.yahoo.com/foto/sekaten-kala-senja-slideshow/sekaten-kala-senja-photo-1388993623503.html

SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 KANG LINTAS. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas