Peluang Usaha    Hobby    Budaya    Kerajinan    Wisata    Oto    Tekno    Olah Raga    Kuliner    Seleb    Pendidikan    Kesehatan    Seks    Modis    Amatir   
Home » , , , , , » Melintas Pantai Siung menuju Pantai Wediombo, Gunung Kidul

Melintas Pantai Siung menuju Pantai Wediombo, Gunung Kidul

Posted by KANG LINTAS on Sabtu, 22 November 2014

Gunung Kidul merupakan salah satu kabupaten di selatan Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang berhadapan langsung dengan Laut Selatan Jawa, sehingga tak heran jika banyak terdapat pantai di daerah ini. Beberapa pantai yang terkenal adalah pantai Baron, Kukup, Krakal, Siung, dan Wediombo yang berjejer dari timur ke barat. Pantai Siung dikenal sebagai salah satu tujuan olahraga panjat tebing di DIY karena menyimpan banyak jalur pemanjatan tebing. Sedangkan Pantai Wediombo berada di timur Pantai Siung dengan jarak kurang lebih 4 kilometer jika menyusuri sisi pantai. 

Kedua pantai ini berjarak sekitar 80 km dari kota Yogyakarta dan dapat ditempuh sekitar 2 jam dengan kendaraan dari Yogyakarta jalur yang ditempuh adalah Yogyakarta-Wonosari-Tepus-Purwodadi-Pantai Siung-Pantai Wediombo. Transportasi umum berupa bus hanya tersedia hingga Tepus. Dari Terminal Tepus hanya tersedia jasa ojek menuju Pantai Siung dan Pantai Wediombo.

Selain pasir putih dan batu karang, jalur sepanjang Pantai Siung dan Pantai Wediombo juga menyimpan keindahan lain yang hanya dapat disaksikan jika kita melakukan trekking melintasi Pantai Siung menuju Pantai Wediombo. Jalur trekking akan melewati perbukitan, ladang penduduk, bebatuan berukuran besar, dan sisi pantai. 

Tidak selamanya jalur trekking terlihat dengan jelas, terkadang bercampur dengan jalur ladang penduduk menuju pemukiman, karena itu jangan segan bertanya kepada penduduk setempat, dan jangan lupa membawa peta topografi. Dari Pantai Siung kita akan melewati Teluk Banyutibo, Tanjung Watukmanukan, Teluk Watusemar, Teluk Pasewan, Tanjung Karangmomang, hingga tiba di Pantai Wediombo. Lama trekking sekitar 3-4 jam. 
















Sumber : https://id.berita.yahoo.com/foto/melintas-pantai-siung-menuju-pantai-wediombo-gunung-kidul-slideshow/melintas-pantai-siung-menuju-pantai-wediombo-gunung-kidul-photo-1394167420335.html
 

SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 KANG LINTAS. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas