Peluang Usaha    Hobby    Budaya    Kerajinan    Wisata    Oto    Tekno    Olah Raga    Kuliner    Seleb    Pendidikan    Kesehatan    Seks    Modis    Amatir   
Home » , , » Speaker Bambu

Speaker Bambu

Posted by KANG LINTAS on Jumat, 16 Maret 2012

Sejak dahulu, bambu telah dimanfaatkan dalam banyak hal, seperti untuk makanan, senjata, mainan, dan bahan bangunan. Selain itu, bambu juga sering dipakai untuk membuat alat musik, seperti seruling dan gamelan.

Nah, pada kesempatan kali ini, saya akan memperkenalkan kepada Anda salah satu green technology yang paling mutakhir yaitu speaker bambu. Karena alat ini merupakan green technology, maka tentunya sangat ramah lingkungan (eco-friendly).

Alat ini terbuat dari bambu yang panjangnya sekitar 1 kaki (30,48 cm). Di tengahnya, terdapat sebuah slot (lubang yang lonjong) sebagai tempat dudukan iPhone.

Seperti kita ketahui, speaker dari bambu ini tentu berfungsi untuk memperkuat dan memperkeras suara yang dihasilkan dari iPhone. Uniknya, suara dari iPhone yang hanya satu arah tadi, setelah dimasukkan ke speaker bambu ini, selain menjadi diperkuat, juga akan dihasilkan dua arah output suara (dari kedua lubang yang ada pada speaker bambu). Selain itu, dengan resonansi alaminya speaker bambu ini juga bisa membuat nyaring suara iPhone setelah dimasukkan ke dalamnya.

Cara membuatnya pun cukup mudah, kita tinggal memotong bambu seukuran 1 kaki, lalu kita buat lubang lonjong di tengahnya.

Keunggulan dari speaker bambu ini juga sangat banyak, salah satunya yaitu karena speaker ini terbuat dari bambu tentu akan lebih ramah lingkungan daripada speaker yang terbuat dari plastik atau logam. Selain itu, bambu juga mudah didapat, mudah dikembangbiakkan, cepat tumbuh, dan bisa diperbarui.

Mungkin itulah sekilas kisah tentang salah satu green technology yaitu speaker bambu. Semoga bermanfaat dan selamat mencobanya.

Sumber: http://www.treehugger.com/files/2011/06/the-most-eco-friendly-iphone-speaker-made-from-bamboo-uses-zero-electricity.php

SHARE :
Kang Lintas
 
 
Copyright © 2014 KANG LINTAS. All Rights Reserved. Powered by Lintas Daerah
Template by Creating Website and Kang Lintas